MyFest 2015 sebagai Acuan Pariwisata Malaysia
Tahun 2015 merupakan tahun spesial
bagi seorang traveler atau sekedar merencanakan liburan di Malaysia. Kementrian
Pariwisata Malaysia baru saja meluncurkan program MyFest 2015 yang merupakan
acuan Kalender wisata yang memudahkan kita untuk mencari tahu Negara bagian
mana saja yang memiliki agenda wisata serta kapan waktu yang tepat untuk
mengunjungi daerah tersebut. Tentu saja disesuaikan dengan minat dan keinginan
kita.
Ada banyak agenda wisata
yang bisa dikunjungi dan dinikmati. Dengan tema "Endless Celebrations" agenda yang ada di MyFest
2015 wajib menjadi acuan. Hal ini tentu memberikan kemudahan bagi pelaku wisata
untuk membuat paket wisata dan tentu juga memberikan kemudahan bagi wisatawan
untuk mengatur waktu kunjungan mereka ke Malaysia. Kalender Wisata ini juga
membagi beberapa Even Highlights yang berbeda tiap Negara bagian di antaranya
event Budaya, Belanja, Leisure, Olahraga, Seni, Tematik, Musik, Travel, dan
makanan semuanya dikemas secara apik, bahkan ada pula kegiatan bertaraf
internasional yang juga di promosikan.
MyFest 2015 sendiri sudah
diluncurkan dengan tujuan agar
Malaysia mampu untuk menjadi negara yang mempertahankan kunjungan wisatawannya.
Target untuk tahun 2015 ini adalah 29,4 juta kedatangan dengan penerimaan dari
sektor pariwisata sebesar RM 89 Miliar. Hal ini dilakukan demi pencapaian
target di tahun 2020 dimana angka wisatawan harus mencapai 36 juta orang dengan
pendapatan sebesar RM 168 Miliar.
Untuk Logo MyFest sendiri diambil dari alat musik tradisional
Rebana Ubi yang merupakan alat musik yang paling banyak digunakan berbagai
etnik di Malaysia sehingga alat musik ini dapat dijadikan ikon multikultural
masyarakat Malaysia sesuai dengan semangat 1 Malaysia dan menjadi cerminan dan
bagian penting dari warisan tradisi dan budaya.
Diharapkan
pemerintah Malaysia dengan adanya kerjasama pariwisata antara stake holder
pemerintahan dan kemitraan pihak swasta dapat menjadi simbiosis mutualisme.
Pemerintah Malaysia menyadari bahwa sector pariwisata merupakan kontributor utama
bagi pembangunan social ekonomi dan penghasil devisa terbesar ke 6 di tahun
2013 sebesar RM 51,5 Miliar.
Wisata
alam yang kaya, banyaknya warisan budaya, keanekaragaman hayati, masakan, seni,
kerajinan, arsitektur mampu membuat Malaysia menjadi tujuan pariwisata dengan
mengusung tema utama “Malaysia, Truly asia”. Yang jelas Malaysia Year Festival
2015 merupakan agenda nasional Malaysia yang merupakan kerjasama antara badan-badan pemerintah, sektor
swasta, lembaga non-pemerintah dan pelaku industri yang
akan terus memajukan Pariwisata Malaysia. Sukses untuk MyFest 2015!
*note
: MyFest Promotion Kit dapat anda lihat dibawah ini
Gabung dalam percakapan
Silakan berkomentar dengan bijak. Setelah anda mampir dan berkomentar, saya akan berkunjung balik. Jangan meninggalkan link hidup ya :)
Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan kontak saya
+Email : eko.dony.prayudi@gmail.com
+Telp/WA : 0819 - 3210 - 9497
+IG/Twitter : @dodon_jerry